Breaking News

Menulis, Menulis, dan Menulis


Menulis, menulis, dan terus menulis, menjadi kesibukan sehari-hari alumnus Fakultas Sastra Universitas Indonesia (UI) ini. Wajar bila ia banyak menghasilkan artikel, ficer, puisi, cerpen, dan juga buku.

Selain menulis, Endro Yuwanto masih disibukkan dengan tugas sehari-hari sebagai redaktur/editor di Republika Online (www.republika.co.id) sejak pertengahan 2009 hingga kini. Ia bergabung di Harian Umum Republika sejak 2001 silam dan kerap melakukan liputan baik lokal, nasional, maupun internasional.

Sebelum bergabung di Republika, selama 2000-2001, pria yang gemar menyantap tempe ini bergabung di Tabloid Peluang.

Endro juga kerap menjadi editor beragam buku yang di antaranya menjadi best seller di Indonesia, misalnya 'Bait-bait Cinta' dan 'Ketika Rembulan Tenggelam di Wajahmu' (Penerbit Grafindo). Penghargaan jurnalistik berkat tulisan-tulisannya di Republika juga kerap disandangnya.

Dan, www.menulisindonesia.id adalah jejak-jejak kata selanjutnya di bidang penulisan. Didirikan oleh Endro Yuwanto sejak 7 Maret 2019, www.menulisindonesia.id diharapkan menambah khazanah penulisan, bahasa, budaya, sastra, dan apa saja yang berkaitan dengan kata. Semoga sumbangsih kecil ini bisa memberi manfaat bagi warga Tanah Air, Indonesia.

Tidak ada komentar